Hari Tani Nasional: Andi Sumangerukka Sumbangkan 10 Traktor untuk Petani

332

JALURINFO, – Menjelang peringatan Hari Tani Nasional yang jatuh pada tanggal 24 September 2023, Andi Sumangerukka, seorang politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan langkah yang menginspirasi. Dia mengumpulkan petani-petani dari Kabupaten Muna dan Muna Barat untuk sebuah pertemuan santai yang penuh makna.

Pertemuan tersebut berlangsung di Hotel Rosida, Raha, Kabupaten Muna, pada Sabtu, 23 September 2023. Suasana di hotel tersebut menjadi saksi bagi pertemuan yang bersejarah ini, di mana Andi Sumangerukka dengan hati yang tulus dan semangat untuk mendukung dunia pertanian memimpin obrolan santai dengan petani-petani yang hadir.

Tidak hanya seorang politisi, Andi adalah sosok yang peduli dan berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan sektor pertanian di Sulawesi Tenggara. Dalam pertemuan ini, dia mengumumkan dengan bangga bahwa dia telah memberikan 10 traktor kepada kelompok-kelompok tani di daerah tersebut.

“Sebanyak 10 traktor yang saya berikan langsung kepada kelompok tani,” ujar Andi dengan penuh rasa hormat terhadap petani-petani tersebut. Keputusan ini adalah langkah konkret dalam mendukung para petani yang telah bekerja keras untuk mencukupi kebutuhan pangan masyarakat.

Andi Sumangerukka juga memastikan bahwa bantuan ini merata terdistribusi. “Lima traktor diberikan kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Muna, dan lima traktor lagi untuk kelompok tani di Muna Barat,” bebernya. Keputusan ini menunjukkan perhatian yang sama terhadap kedua daerah tersebut dan membantu meningkatkan potensi pertanian di Sulawesi Tenggara secara keseluruhan.

Obrolan santai ini bukan hanya pertemuan formal, tetapi juga merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para petani yang telah menjalani perjuangan dalam menghasilkan bahan pangan bagi masyarakat. Andi Sumangerukka berharap bahwa bantuan ini akan menjadi dorongan bagi petani-petani ini untuk terus berkembang dan meningkatkan hasil pertanian mereka. Dengan semangat yang penuh, mereka akan membawa traktor baru ini ke ladang-ladang mereka, siap untuk menghadapi masa depan yang lebih cerah dalam dunia pertanian.

Pertemuan ini adalah salah satu contoh konkret bagaimana dukungan dari pemangku kebijakan dapat menginspirasi dan memperkuat komunitas petani. Semoga langkah-langkah seperti ini terus ditingkatkan untuk mendukung pertanian yang berkelanjutan di Indonesia, khususnya di Sulawesi Tenggara.

Komentar Pembaca