Antusiasme Warga Muna di Balik Kegiatan Sosial KKSS Sultra

191

JALURINFO, – Komitmen untuk merawat silaturahmi dan memberikan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan menjadi kunci bagi BPW Keluarga Kerukunan Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) saat mereka menggelar sebuah kegiatan bakti sosial yang berkesan di Kabupaten Muna. Kegiatan ini, yang dilaksanakan oleh pengurus KKSS Muna, menawarkan layanan pemeriksaan kesehatan dan sunat gratis yang sangat dibutuhkan oleh warga.

Tempat yang dipilih untuk kegiatan tersebut adalah gedung serbaguna Alun-alun Kota Raha, Kabupaten Muna, Sultra. Acara berlangsung pada Jumat, 22 September 2023, dan telah mendapatkan respon positif yang luar biasa dari masyarakat, terutama anak-anak yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

Ketua BPW KKSS Sultra, Andi Sumangerukka, membuka acara ini dengan penuh semangat. Ini adalah bagian dari kunjungan selama empat hari di Kabupaten Muna. Dalam sambutannya, Andi Sumangerukka menyampaikan bahwa kegiatan sosial ini merupakan ekspresi dari kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat yang mungkin memiliki keterbatasan dalam mengakses layanan kesehatan.

“Kegiatan ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian saya terhadap kesehatan masyarakat yang membutuhkan,” kata Andi Sumangerukka. “Alhamdulillah, saya bersama pengurus melaksanakan kegiatan sosial ini sebagai wujud komitmen saya dalam merawat silaturahmi di mana pun KKSS berada. Saya percaya bahwa silaturahmi sejati tidak hanya sebatas pertemuan dan percakapan, melainkan juga dapat diimplementasikan melalui kegiatan yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan 🙏🏼.”

Andi Sumangerukka juga menjelaskan pentingnya kegiatan ini bagi masyarakat yang tidak memiliki akses layanan kesehatan BPJS. “Ini adalah tanggung jawab kita bersama,” tegasnya.

Masyarakat setempat merasakan dampak positif dari kegiatan KKSS Sultra di daerah mereka. Salah satu warga, Abu Aisyah, dengan tulus mengungkapkan kebahagiaannya tentang pemeriksaan kesehatan gratis ini. “Kita tidak perlu membayar lagi, ini sangat membantu,” katanya.

Kegiatan bakti sosial ini bukan hanya sekadar penyediaan layanan kesehatan yang sangat dibutuhkan, tetapi juga merupakan bukti nyata bahwa kepedulian dan silaturahmi bisa menjadi dasar untuk tindakan konkret yang bermanfaat bagi masyarakat. Semoga inisiatif semacam ini dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat luas dan menginspirasi lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam upaya menjadikan Sulawesi Tenggara lebih sehat dan sejahtera. (red)

Komentar Pembaca