10.000 Langkah Menuju Kemajuan Pertanian, Jalan Sehat HKTI Sultra Sukses di Muna

6
Dengarkan Versi Suara

JALUR INFO, – Peringatan Hari Tani di Sulawesi Tenggara tahun ini menjadi sorotan dengan kesuksesan acara puncaknya, yaitu jalan sehat yang berhasil mengundang partisipasi sekitar 10.000 orang.

Acara ini bukan hanya tentang rekreasi, tetapi juga menjadi simbol semangat masyarakat dalam mendukung pertanian dan kesejahteraan petani.

Setiap tahun, peringatan Hari Tani di Sulawesi Tenggara tidak hanya menjadi waktu untuk menghargai peran besar petani, tetapi juga menjadi ajang untuk merayakan solidaritas dan semangat kolaborasi di antara warga. Salah satu momen yang paling dinantikan dalam rangkaian acara adalah jalan sehat yang digelar sebagai puncak perayaan.

Acara jalan sehat pada tahun ini, yang diselenggarakan di Sarana Olahraga (SOR) Kota Raha, berhasil menarik perhatian ribuan warga dari berbagai kalangan. Peserta tidak hanya terdiri dari petani dan keluarga mereka, tetapi juga dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk pelajar, pekerja, dan komunitas lokal.

Menariknya, kesuksesan acara ini bukan hanya karena partisipasinya yang masif, tetapi juga karena adanya insentif yang ditawarkan bagi peserta.

Hadiah-hadiah menarik seperti motor, kulkas, sepeda, dan berbagai hadiah lainnya telah diberikan kepada para peserta yang beruntung. Hal ini tidak hanya menambah daya tarik acara, tetapi juga menjadi insentif bagi masyarakat untuk berpartisipasi aktif.

Selain hadiah-hadiah menarik, penampilan penyanyi asli Indonesia Timur, Ona Hetharua, menjadi highlight lain dalam acara tersebut.

Musik dan hiburan yang disuguhkan oleh Ona Hetharua berhasil memeriahkan suasana, membuat acara jalan sehat menjadi momen yang lebih berkesan bagi peserta.

Namun, jalan sehat ini tidak hanya digelar sebagai momen rekreasi dan kebersamaan semata. Ini juga menjadi ajang untuk memotivasi masyarakat untuk menjaga kesehatan dan gaya hidup aktif.

Dalam era di mana gaya hidup modern cenderung kurang aktif, kegiatan seperti ini menjadi langkah positif untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan melalui olahraga.

Melalui acara jalan sehat yang meriah ini, masyarakat Sulawesi Tenggara telah memberikan pesan kuat: bahwa mereka mendukung pertanian dan menghargai peran petani dalam menyediakan makanan bagi negara.

Semangat yang diperlihatkan dalam peringatan Hari Tani, khususnya dalam acara jalan sehat, adalah bukti konkret bahwa pertanian adalah tulang punggung Sulawesi Tenggara, dan masyarakat bersedia bersatu untuk kemajuan sektor ini. (red)

Komentar Pembaca