KMBK KENDARI, BERIKRAR JADI MITRA PELOPOR KAMTIBMAS

54

KENDARI : Komunitas Maxim Batas Keong (KMBK) Kota Kendari dan Polda Sultra bersinergi sebagai mitra strategis dalam menjalankan inisiatif menjaga Kamtibmas di Sulawesi Tenggara, baik berkendara di jalan raya maupun dalam menjalankan ruintinitas sehari-hari, walaupun selama ini telah secara konkret dilakukan juga oleh Maxim.

Untuk itu digagaslah Silaturahim dan duduk bersama antara KMBK Kendari dan Polda Sultra di salah satu Warkop yang ada di kota Kendari (12/5), kegiatan ini bertema, “KMBK Kota Kendari, Sebagai Pelopor Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dan Pelopor Keselamatan Berlalulintas”.

Dalam Silaturahim tersebut, Ketua KMBK Kota Kendari, Wawan Slamet beserta anggotanya, mengucapkan ikrar deklarasi sebagai pelopor keamanan dan ketertiban masyarakat dan pelopor keselamatan berlalu lintas.

Senada dengan itu, Kasubdit IV Dit Intelkam Polda Sultra AKBP Selphanus Eko. WN, A.Md.Par., S.M., mengharap Silaturahim bersama yang digelar dapat menimbulkan kesadaran para mitra driver untuk taat aturan dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas serta menjadi pelopor keamanan dan ketertiban guna menciptakan kondusifitas di Sulawesi Tenggara.

Perwira dua melati dipundaknya ini, berharap driver Maxim yang merupakan mitra Polri dapat bekerja sama dalam menjaga kamtibmas di kota Kendari.

“Mitra driver KMBK Kota Kendari, ini berada di lapangan selama 24 jam, harapan kami mitra Maxim yang berada di lapangan bisa memberikan informasi kepada Polri apabila terjadi gangguan kamtibmas dan tindakan kriminal di lapangan,” ujar AKBP Selphanus Eko. WN, A.Md.Par., S.M.

” Polda Sultra mendukung perusahaan Maxim dalam hal membantu dan memberikan solusi komprehensif tentang keselamatan dan ketertiban berkendara bukan hanya bagi driver itu sendiri tetapi juga bagi masyarakat,” terangnya.

Wawan Slamet, sebagai Ketua KMBK Kota Kendari, memberikan Imbauan kepada anggota KMBK Kota Kendari, para driver ojol, dan seluruh elemen masyarakat agar senantiasa menjaga Kamtibmas, “Ayo teman – teman para driver ojol dan seluruh lapisan masyarakat, mari kita jaga Kamtibmas, agar Sultra tetap Kondusif, menjaga Kamtibmas bukan hanya tugas Polri tetapi tugas kita semua, sebagai masyarakat”, Ucap Wawan.

AKBP Selphanus Eko. WN, mengatakan, “Kegiatan tatap muka dengan Warga masyarakat dan komunitas seperti ini, merupakan langkah serta upaya Polri mewujudkan tagline POLRI PRESISI yang merupakan abreviasi dari Prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.

Peran Polri sangat penting guna menjalin kedekatan dan meningkatkan kerjasama dengan Kelompok dan masyarakat guna menyerap aspirasi dan informasi berkaitan dengan kamtibmas dan dapat bergandeng tangan guna mewujudkan situasi yg aman dan kondusif di Sultra”, ucapnya (***)

Komentar Pembaca