Demokrat Siap Rebut Tujuh Kursi DPRD Muna

83

RAHA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Muna bertekad merebut tujuh kursi anggota legislatif di DPRD Muna pada pemilu tahun 2024 mendatang. Hal itu ditegaakan oleh Ketua DPC Demokrat Muna, Awal Jaya Bolombo usai resmi mendaftarkan 30 orang bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Demokrat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna, Minggu (14/5).

Ia menyebutkan, dari enam daerah pemilihan (dapil) di Muna, salah satu dapil yakni dapil satu Muna ditarget dua kursi. Lima dapil lainnya ditarget minimal satu kursi. “Dapil satu kami target dua kursi karena ada dua orang bacaleg incumben yang bertarung di dapil satu, ” tegas pria yang akrab disapa AJB ini.

Target dua kursi di dapil satu ini kata dia sangat rasional mengingat Partai Demokrat sebagai pemenang pemilu dan mengantongi suara sah terbanyak 12 ribu pada pemilu 2019 lalu, dimana di dapil satu Muna Demokrat nyaris merebut dua kursi dan hanya menyisakan selisih 400 suara untuk merebut kursi terakhir di dapil satu.

Untuk merebut kursi di masing-masing dapil, Demokrat Muna menurunkan tiga bacaleg incumben dan sejumlah bacaleg baru yang cukup kompetitif dengan berbagai latar belakang profesi dan pekerjaan, mulai dari kalangan akademisi, mantan kepala desa, pengusaha, wiraswasta dan jurnalis. 30 bacaleg ini diyakini mampu mendulang suara dan kursi bagi Demokrat. ***

Komentar Pembaca