Fakta-Fakta Menarik Film Avatar 2, Karakter Baru hingga Durasi Lebih dari 3 Jam

3
Dengarkan Versi Suara

JALURINFOSULTRA.COM – Film Avatar 2, yakni Avatar: The Way of Water, dijadwalkan tayang di bioskop pada 16 Desember 2022. Trailer resminya baru saja dirilis pada Rabu, 2 November 2022 dan mendapat sambutan epik dari para penggemar. 

Sebelumnya, Avatar telah menjadi fenomena global ketika dirilis di bioskop pada 18 Desember 2009. Dengan rentang panjang ini, ada ekspektasi tinggi untuk sekuelnya.

Dalam kelanjutannya di Avatar: The Way of Water, diceritakan keluarga Sully menghadapi rintangan baru, tapi mereka tetap bersatu. Sekuel Avatar ini mengikuti Jake Sully, seorang marinir lumpuh yang telah dikirim ke bulan Pandora. Ia segera menemukan dirinya terpecah antara mengikuti perintah dan melindungi orang-orang Pandora.

Film ini dibangun ke kesimpulan epik, di mana Neytiri membunuh Kolonel Miles Quaritch dan mampu menyelamatkan Jake dari kematian. Ia juga melihat tubuh manusianya untuk pertama kalinya. Jake pun akhirnya tinggal di Pandora untuk bisa bersama Neytiri.

Menjelang rilis filmnya, simak dulu fakta menarik Avatar: The Way of Water yang dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (3/11/2022).

1.Trailer Pertama Ditonton 148 juta 

Mengutip dari The Hollywood Reporter, trailer pertama film debut pada Mei 2022, dan langsung menghasilkan 148,6 juta tampilan pada hari pertama, sesuatu yang menurut sutradaranya, James Cameron membantu meyakinkan bahwa masih ada minat untuk film tersebut. Ia memiliki total lima film yang direncanakan untuk seri Avatar.

2. Dirilis Setelah 13 Tahun

Sekuel Avatar: The Way of Water dirilis dalam jangka waktu yang panjang, yaitu 13 tahun, setelah film pertamanya. Film Avatar yang mucul tahun 2009 masih menjadi film terlaris sepanjang masa. Kelanjutannya pun masih berlatar dekade setelah Avatar 2009.

Sekali lagi, film dibintangi Sam Worthington dan Zoe Saldaña, serta memperkenalkan anak-anak karakter mereka. Sekuel Avatar seharusnya dirilis pada 17 Desember 2021, namun ditunda karena pandemi.

Tanggal rilis untuk Avatar 3, Avatar 4, dan Avatar 5 masing-masing adalah 20 Desember 2024, 18 Desember 2026, dan 22 Desember 2028. James Cameron mengarahkan, memproduksi, dan menulis keempat sekuelnya. 

-iklan-

3. Syuting di Bawah Air

Sang sutradara mengungkap di CinemaCon bahwa ia “bekerja keras memberikan sentuhan akhir pada film.” Ia sebelumnya berbicara tentang bagaimana keputusan untuk menetapkan sebagian besar film di bawah air adalah salah satu dari beberapa faktor mengapa film ini begitu lama digarap.

“Kedengarannya agak gila, prosesnya,” Cameron mengakui pada EW tentang rencana sekuelnya. “Maksud saya, jika Avatar tidak menghasilkan banyak uang, kita tidak akan pernah melakukan ini, karena ini agak gila.”

4. Kehadiran Kate Winslet

Dalam trailer diceritakan Jake Sully dan Neytiri yang bahagia memulai sebuah keluarga bersama. Tampak CCH Pounder sebagai Mo’at, Giovanni Ribisi sebagai Parker Selfridge, Joel David Moore sebagai Norm Spellman, dan Dileep Rao sebagai Dr. Max Patel. Selain, ada pula Kate Winslet yang memulai debutnya sebagai Ronal, karakter baru dalam sekuel Avatar.

Avatar: The Way of Water menyatukan kembali Kate Winslet dengan sutradara Titanic, James Cameron, dan sekarang penggemar akhirnya dapat melihat seperti apa aktris pemenang Oscar itu (berperan) sebagai pejuang Na’vi. Majalah Empire menampilkan gambar pertama Winslet sebagai Ronal, yang digambarkan sebagai pemimpin yang sangat setia dan tak kenal takut.

“Ia kuat. Seorang pejuang. Bahkan dalam menghadapi bahaya besar, dan dengan bayi yang belum lahir di perutnya, ia masih bergabung dengan orang-orangnya dan berjuang untuk apa yang paling ia sayangi: keluarga dan rumah mereka.” kata Winslet pada Empire tentang karakternya.

Winslet belajar menahan napas di bawah air untuk film tersebut dan akhirnya memecahkan rekor Tom Cruise untuk menahan napas bawah air terlama dalam sebuah film. Diketahui Cruise menahan napas di bawah air selama enam menit saat syuting Mission: Impossible – Rogue Nation. Sementara, demi Avatar 2, Winslet menahan napas selama tujuh menit dan 14 detik.

“Itu brilian dan saya sangat bangga pada diri saya sendiri dan saya mungkin tidak akan pernah bisa melakukannya lagi,” kata Winslet pada Entertainment Tonight tahun 2020.

5. Durasi Film

Film ini akan berdurasi lebih dari tiga jam, dengan sumber mengatakan pada The Hollywood Reporter, bahwa durasinya kira-kira tiga jam 10 menit. Sekuel Avatar bergabung dengan klub elit Hollywood yang lebih lama yang telah melakukan bisnis blockbuster di bioskop, seperti Avengers: Endgame yang durasinya mencapai tiga jam dan dua menit dan Titanic berdurasi tiga jam dan 14 menit.

Sementara, film pertama Avatar durasinya sekitar 29 menit lebih pendek dari sekuelnya, yakni dua jam 41 menit. Sepanjang pandemi COVID-19, durasi film menjadi lebih panjang, lebih dari dua jam dan 30 menit, yang menurut standar tradisional dianggap panjang.

Satu pengecualian adalah sensasi box office Sony Spider-Man: No Way Home, yang berdurasi dua jam dan 28 menit. Tren ini akan berlanjut sepanjang sisa tahun ini, seperti Marvel dan Disney’s Black Panther: Wakanda Forever yang berdurasi dua jam 41 menit. The Batman karya Matt Reeves, dirilis awal tahun 2023, akan berdurasi dua jam 55 menit.

Sumber : Liputan6.com

Komentar Pembaca