Alokasi TPP Rp 34 M, Fraksi Demokrat Harap ASN Tingkatkan Kinerja

102
Dengarkan Versi Suara

JALURINFOSULTRA.COM, RAHA – Pemerintah Kabupaten Muna akhirnya mengalokasikan anggaran untuk pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Muna senilai Rp 34 Miliar.

Anggaran tersebut dialokasikan dalam dokumen Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Muna 2023 yang kini dalam proses pembahasan di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Muna.

Kepastian alokasi anggaran TPP ASN lingkup Pemkab Muna disampaikan oleh anggota Banggar DPRD Muna, Awal Jaya Bolombo. “Alokasi anggaran untuk TPP tahun 2023 senilai Rp 34 Miliar, ” sebut Awal Jaya Bolombo.

Pria yang akrab disapa AJB ini sangat mendukung dan mengapresiasi kebijakan pemerintah daerah yang telah konsisten untuk mengalokasikan anggaran TPP bagi ASN. Ia berharap, alokasi anggaran TPP yang cukup besar ini bisa menjadi ‘suplemen’ dan motivasi bagi ASN untuk meningkatkan kinerjanya. “Kita berharap, adanya TPP ini maka ASN bisa memaksimalkan kinerjanya dalam hal pelayanan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ” ucapnya. ***

Komentar Pembaca