Striker Timnas U-17 Arkhan Kaka Ungkap Alasan Tak Selebrasi di Indonesia U-17 vs Guam

1
Dengarkan Versi Suara

JALURINFOSULTRA.COM – Striker Timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka mengungkapkan alasan tidak melakukan selebrasi saat mencetak empat gol ke gawang Guam di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.
Timnas Indonesia U-17 menang 14-0 atas Guam U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Senin (3/10). Para pemain yang mencetak gol, termasuk Arkhan Kaka tidak melakukan selebrasi berlebihan meski mencetak lebih dari selusin gol.

Arkhan mengatakan, ia dan rekan-rekan sudah berjanji tidak akan merayakan gol dengan cara berlebihan demi menghormati Tragedi Kanjuruhan.

“Untuk selebrasi, coach Bima dan pelatih lainnya sudah janjian karena sedang berduka jadi kami selebrasi sewajarnya saja. Untuk menghormati korban [Tragedi Kanjuruhan] dan berterima kasih kepada Tuhan yang memberi kemenangan,” kata Arkhan dalam konferensi pers.

Tidak hadirnya penonton di Stadion Pakansari buntut Tragedi Kanjuruhan ternyata tidak berdampak bagi pemain 15 tahun tersebut. Menurut dia ada atau tidak adanya penonton akan tetap membuat dirinya dan tim tetap bermain maksimal.

-iklan-

“Tidak ada pengaruh karena kami bersemangat ada atau tidak ada penonton di pertandingan tadi dan berikutnya,” ujar Arkhan.

atas kemenangan besar melawan Guam, ia menaruh simpati pada insiden di Malang, Jawa Timur tersebut.

“Untuk pertandingan tadi alhamdulillah diberi kemenangan berkat kerja keras pelatih, pemain dan ofisial. Semua pertandingan penting dan kami akan fokus ke pertandingan berikutnya,” kata Arkhan.

“Saya turut bersedih dan kami pemain berdoa agar korban diterima di sisi-Nya dan keluarga diberi ketabahan,” ucap Arkhan menambahkan.

(ikh/sry)

Sumber : cnnindonesia

Komentar Pembaca