Lurah Baruga Bersama Warga Bersih-bersih Lingkungan Sekitar

7
Dengarkan Versi Suara

JALURINFOSULTRA.COM, KENDARI – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga, menggelar aksi bersih-bersih di lingkungan RT 29, 30 dan 32/RW12 dengan melibatkan ASN kelurahan dan juga warga sekitar.

Lurah Baruga, Burhanuddin Daming, SE mengungkapkan bahwa aksi bersih-bersih lingkungan merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan setiap Minggu bertajuk Minggu Bersih.

“Ini program rutin Kelurahan Baruga, bertajuk Minggu Bersih di kompleks Griya Baruga Indah RT. 29, 30 dan 32/RW.12 meliputi pembersihan drainase, perbaikan jalan dan penataan lingkungan,” ujar Lurah, Senin (3/10).

-iklan-

Lebih lanjut, Burhanuddin menjelaskan, pelaksanaan Minggu Bersih bertujuan untuk memupuk silaturahmi dan tentunya membudayakan hidup bersih dan sehat atau PHBS kepada warga.

“Ini dalam rangka memupuk kekompakan antar warga dan pemerintah kelurahan Baruga serta membudayakan hidup bersih melalui pemeliharaan lingkungan yang bersih dan sehat,” ujar mantan Lurah Lalolara ini.

Burhanuddin berharap, program Minggu Bersih menjadikan warga masyarakat semakin peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

“Semoga dengan pelaksanaan program rutin Minggu bersih ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan akan lebih meningkat lagi,” pungkas Lurah Baruga. (red/id)

Komentar Pembaca