MotoGP Aragon 2022: Belum Pernah Podium di Sirkuit Aragon, Beban Fabio Quartararo Makin Berat

3
Dengarkan Versi Suara

JALURINFOSULTRA.COM –  MotoGP Aragon 2022 akan berlangsung di Sirkuit Aragon, pada 16-18 September mendantang. Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, memperkirakan balapan akan berjalan berat sejak lap pertama.

Apalagi, Quartararo punya catatan kurang bagus di Sirkuit Aragon. Pembalap berjuluk El Diablo itu ternyata belum pernah naik podium di Sirkuit Aragon.

Meski begitu, Quartararo enggan mengibarkan bendera putih. Dia akan memberikan segalanya demi meraih hasil terbaik di MotoGP Aragon 2022.

-iklan-

“Saya pikir MotoGP Aragon akan menjadi balapan terberat dari seri yang tersisa. Tetapi, saya tetap fokus. Saya ingin membuatnya menjadi balapan yang hebat,” kata Quartararo, dikutip dari rilis resmi Yamaha, Rabu (14/9/2022).

Bukan tanpa alasan, pembalap asal Prancis itu menilai balapan MotoGP Aragon 2022 tidak akan berjalan mudah. Pasalnya, posisi terbaik Quartararo adalah finis kelima di Moto2 Aragon 2019.

Sementara itu, sejak tampil di MotoGP, dia hanya sanggup menempati posisi ke-19 (2020) dan kedelapan (2021). Oleh sebab itu, Quartararo berharap merebut hasil lebih baik dalam balapan MotoGP Aragon 2022.

Baginya, hasil lebih baik akan sangat membanggakan. Selain itu, Quartararo juga butuh poin untuk bertahan di puncak klasemen sementara dengan 278 poin.

“Saya belum pernah meraih hasil yang lebih baik dari posisi kelima sebelumnya. Semoga, kami bisa tampil dengan sangat kuat dan menjalani balapan yang bagus sehingga bisa membanggakan diri sendiri,” pungkas Quartararo. (okezone)

Komentar Pembaca