Jokowi Lantik Azwar Anas Jadi MenPANRB Baru Siang Ini!

5

JALURINFOSULTRA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melantik Abdullah Azwar Anas sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di sisa masa pemerintahan.

Sumber CNBC Indonesia yang mengetahui kabar tersebut mengatakan bahwa pelantikan akan digelar pada pukul 13.30 di Istana Kepresidenan Jakarta. Sumber tersebut juga mengonfirmasi bahwa Azwar Anas akan menjadi MenPANRB baru.

“Benar, akan dilantik pukul 13.30.” kata sumber tersebut, Rabu (7/9/2022).

Abdullah Azwar Anas selama ini dikenal sebagai Bupati Banyuwangi, sebelum akhirnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah terhitung sejak 13 Januari 2022 lalu.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Krisyiyanto pada akhir pekan lalu menyebut bahwa Ketua Umum Megawati Soekarnoputri telah melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi. Dalam pertemuan tersebut, Megawati disebut-sebut telah menyerahkan nama pengganti MenPANRB.

“Tentu ini keputusan bersama karena bapak Presiden yang mempunyai hak prerogatif mendapatkan masukan dari PDI Perjuangan, bu Mega. Karena memang yang digantikan itu kebetulan juga kader PDI Perjuangan, dan itu memang alokasi untuk PDI Perjuangan.” kata Hasto.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono juga telah buka suara lantaran Jokowi tak kunjung melantik MenPANRB baru. Berdasarkan catatan, kursi MenPANRB baru kini sudah kosong selama dua bulan terakhir.

“Karena mungkin pak Presiden sibuk,” kata Heru. (cnbc)

Komentar Pembaca