Gubernur Ali Mazi Sambut Kunjungan Kerja Panglima Kodam XIV/Hasanuddin di Sultra

1
Dengarkan Versi Suara
Pemerintah Sulawesi Tenggara menyambut baik, seraya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pangdam dan Ketua Persit KCK. Selain memperkenalkan diri bersama keluarga, kedatangan Mayjen (TNI) Totok Imam Santoso, untuk melakukan sejumlah agenda, diantaranya mempersiapkan rencana kedatangan istri Panglima TNI, Ibu Diah Erwiany di Sulawesi Tenggara.

JALURINFOSULTRA.COMGUBERNUR Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH., memberikan sambutan pada acara Ramah Tamah dalam rangka Kunjungan Kerja Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S. Sos., M.Tr (Han) di Provinsi Sulawesi Tenggara,  di Aula Serbaguna Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Kendari 14 September 2022.

Turut hadir dalam acara ini, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulawesi Tenggara; antara lain Kepala Kepolisian Daerah Sultra, Irjen. Pol. Teguh Pristiwanto; Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra, Raimel Jesaja, Komandan Korem 143/Halu Oleo, Brigjen TNI. Yufti Senjaya.

Hadir pula Ketua DPRD Sultra, H. Abdurrahman Shaleh; Pj. Sekretaris Daerah Sultra, Asrun Lio; Kepala BIN Daerah Sultra, Brigjen TNI Raden Toto Oktavians; Komandan Pangkalan TNI AL Kendari, Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari; Komandan Pangkalan TNI AU HLO Kolonel (Pnb.) Andy F. Piccaulima; Wakil Walikota Kendari, Siska Karina Imran; para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dan para Pimpinan Instansi Vertikal (Kementerian/Lembaga) lingkup Wilayah Sulawesi Tenggara.

Mengawali sambutannya, Gubernur Ali Mazi perkenankan atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Sulawesi Tenggara, mengucapkan Selamat Datang, di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara kepada Pangdam XIV Hasanuddin dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XIV/Hasanuddin serta rombongan. “Semoga selama berada di daerah ini, mendapatkan kesan positif dan menyenangkan, serta senantiasa dalam lindungan Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan yang Maha Kuasa.”

Pemerintah Sulawesi Tenggara menyambut baik dan merasa bahagia, seraya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pangdam dan Ketua Persit KCK, karena dengan kunjungan ini, Pemerintah Sulawesi Tenggara dapat bersilaturahmi dengan bapak dan ibu.

“Selain itu, kami memiliki keyakinan dan harapan besar, bahwa kehadiran Bapak Pangdam dapat menambah energy positif tidak hanya bagi jajaran TNI Angkatan Darat yang bertugas di wilayah Sulawesi Tenggara, tetapi juga bagi Pemerintah Daerah dan Masyarakat Sulawesi Tenggara,” ujar Gubernur Ali Mazi.

Pemerintah Sulawesi Tenggara memandang kegiatan kunjungan kerja Pangdam bernilai penting dalam rangka melihat secara langsung kondisi real daerah ini, sehingga memperoleh berbagai informasi tentang isu-isu aktual yang berkembang di Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai salah satu wilayah kerja Kodam XIV Hasanuddin, untuk kemudian menjadi bahan dalam menentukan langkah-langkah strategis dan taktis berkaitan dengan peningkatan peran jajaran TNI Angkatan Darat yang bertugas di Wilayah Sulawesi Tenggara.

Kesemuanya itu, tentu diharapkan dapat memberi dampak positif dalam mendukung dan menyukseskan pelaksanaan kebijakan dan program pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah (Pusat dan Daerah), demi mempercepat terwujudnya kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tenggara khususnya.

-iklan-

“Perlu kami sampaikan, bahwa beberapa bulan yang lalu, saya selaku Gubernur Sulawesi Tenggara telah dikukuhkan sebagai Bapak Angkat Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 143 Halu Oleo dan Kelurga Besar TNI Angkatan Darat. Tentu hal tersebut, merupakan bentuk kepercayaan TNI Angkatan Darat yang begitu besar terhadap kami selaku pimpinan daerah, sehingga kami semakin berkomitmen untuk mendukung peningkatan kinerja jajaran TNI Angkatan Darat, dan matra TNI lainnya (Angkatan Laut dan Angkatan Udara) di Sulawesi Tenggara,” kata Gubernur Ali Mazi.

Semoga kita semua dapat terus memelihara semangat kebersamaan untuk senantiasa bergotong royong dan memperkuat sinergitas dalam melaksanakan tugas pengabdian dan pembangunan masyarakat, bangsa dan Negara Indonesia tercinta.

Dukungan Positif

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen (TNI) Totok Imam Santoso, menjelaskan kedatangan ke Sulawesi Tenggara untuk bersilaturahmi dengan pemda dan Forkopimda karena baru saja menjabat sebagai Pangdam XIV Hasanuddin awal September 2022.

Selain memperkenalkan diri bersama keluarga, kedatangan Mayjen (TNI) Totok Imam Santoso, untuk melakukan sejumlah agenda diantaranya mempersiapkan rencana kedatangan istri Panglima TNI, Ibu Diah Erwiany di Sulawesi Tenggara.

“Izin mendahului, tadi saya mengumpulkan tokoh-tokoh yang ada di Bumi Anoa, ngobrol-ngobrol silaturahmi dan saya juga menitipkan pesan sama-sama menjaga wilayah Sulawesi Tenggara,” ungkap Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen (TNI) Totok Imam Santoso.

Gubernur Ali Mazi menyampaikan selamat datang pada Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen (TNI) Totok Imam Santoso ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Gubernur Ali Mazi mengaku Pemerintah Daerah Sulawesi Tenggara siap mendukung kegiatan Pangdam XIV Hasanuddin di Sulawesi Tenggara, apalagi Gubernur Ali Mazi telah dikukuhkan sebagai Bapak Angkat Persit Kartika Chandra Kirana Korcab Rem 143 Haluoleo.

“Kami ucapkan terimakasih, kedatangan Ibu Panglima kami sudah sampaikan pada Dandrem untuk dilaksanakan di depan Rujab Gubernur segala sesuatunya. Sekda silakan berkoordinasi dengan Dandrem,” ungkap Gubernur Ali Mazi.

Ucapan selamat datang juga disampaikan Wakil Wali Kota Kendari. Siska Karina Imran berharap kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin di Kota Kendari bisa berjalan lancar termasuk mengawal rencana kegiatan Ibu Panglima TNI.

“Semoga kunjungan kerja Bapak Pangdam bisa berjalan baik selama di Kendari, semoga tidak bosan ke Kendari,” ucapnya Wakil Wali Kota Kendari. Siska Karina Imran usai silaturahmi bersama Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen (TNI) Totok Imam Santoso dan Forkopimda Sulawesi Tenggara. [sgj10]

Komentar Pembaca