Harga iPhone 14 Mulai Rp 11 Jutaan, Ini Spesifikasinya

4
Dengarkan Versi Suara

JALURINFOSULTRA.COM – iPhone 14 dan iPhone 14 Plus akhirnya resmi dirilis. Jika dilihat sekilas, ponsel ini masih mempertahankan sebagian besar desain iPhone 13.

iPhone 14 hadir dalam ukuran 6,1 inci, sedangkan iPhone 14 Plus 6,7 inci. Keduanya menggunakan panel OLED, dengan kecerahan 1.200 nit, dan terlindungi ceramic shield.

Beralih ke kamera, Apple masih menyematkan kamera 12 MP, tapi sensor yang dipakai berukuran 1.9 mikron dengan aperture 1,5 aperture. Tidak ketinggalan Apple menyematkan OIS. Hasilnya iPhone 14 punya peningkatan 49% di kondisi low light dari pendahulunya.

Sementara di bagian depan, Apple menyematkan kamera 12 MP dengan sensor TrueDepth baru dengan aperture f/1.9 dan autofokus.

-iklan-

Apple juga masih membenamkan chipset Bionic A15 seperti pada generasi sebelumnya. Namun perusahaan mengklaim telah meningkatkan kemampuan chip tersebut di iPhone 14. Chipset A15 Bionic dengan GPU 5‑core, mendukung semua fitur terbaru dan membuat game dengan grafis intens dan aplikasi AR.

Tidak ada versi Mini pada seri kali ini. Model iPhone 14 yang diluncurkan di Apple Park, Cupertino, AS, itu juga menghilangkan slot SIM fisik, jadi dia sepenuhnya menggunakan eSIM.

Foto: dok Apple
iPhone 14 dan iPhone 14 Plus

Bicara baterai, varian 14 Plus mengklaim menawarkan masa pakai baterai terbaik dari semua iPhone.

Satu yang baru dari iPhone ini adalah mendukung mengirim pesan darurat melalui satelit komunikasi. Artinya, antena di iPhone dapat terhubung ke frekuensi satelit.

Kedua ponsel hadir dalam lima varian warna Midnight, Starlight, Blue, Purple, and Product Red.

Varian iPhone 14 dijual mulai dari US$799 (sekitar Rp 11,9 juta), dan iPhone 14 Plus mulai dari US$899 (sekitar Rp 13,4 juta). Apple mulai membuka preorder 9 September. iPhone 14 mulai dijual 16 September, sedangkan iPhone 14 Plus baru tersedia 7 Oktober. (cnbcindonesia)

Komentar Pembaca