Peringati 10 Muharam dan HUT RI, RA Budi Rahmah Gelar Berbagai Lomba

4
Dengarkan Versi Suara

JALURINFOSULTRA.COM, KENDARI – Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 dan peringatan 10 Muharam diwarnai berbagai kegiatan. Namun ada yang berbeda diselenggarakan salah satu Raudhatul Athfal (RA) di Kota Kendari.

RA Budi Rahmah mengisi kegiatan 10 Muharam yang jatuh pada 8 Agustus lalu dengan sejumlah lomba menarik.

Kepala RA Budi Rahmah, Muawiyah mengatakan sesuai hasil pertemuan pada 5 Agustus lalu antara orang tua murid bersama pihak guru dan yayasan RA Budi Rahmah, diputuskan untuk mengadakan sejumlah lomba dalam rangka peringatan 10 Muharam 1443 Hijriah dan HUT RI.

-iklan-

Sejumlah lomba peringatan 10 Muharam itu dilaksanakan sejak 8 Agustus hingga 13 Agustus, mulai dari lomba bacaan surat-surat pendek ayat suci Alquran, baca doa sehari-hari, praktek salat dan mewarnai.

“Lomba-lomba ini kita laksanakan untuk menggugah semangat anak dalam memberikan pembelajaran tentang pengetahuan agama. Selain itu juga untuk mengasah pengetahuan anak untuk berimajinasi dalam melakukan pewarnaan,” terangnya.

Dirinya bersyukur pelaksanaan lomba peringatan 10 Muharam dapat terselenggara dengan baik dan diikuti dengan antusiasme murid-murid RA Budi Rahmah.

Selanjutnya, kata Muawiyah pada 15 hingga 16 Agustus akan diadakan lomba lari kelerang, lomba bola keranjang, lomba memasukan paku dalam botol dan lomba meniup bola pimpong.

“Lomba ini juga dalam rangka memeriahkan HUT RI. Ini menjadi bagaian memupuk semangat kemerdekaan dan menjalin tali silaturahim,” tambah
Muawiyah.

Diketahui RA Budi Rahmah berdiri sejak 1987, beralamat di Jalan Balai Kelurahan Sodohoa, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. Sekolah ini dibawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) RI. (red/rls)

Komentar Pembaca