Kendari Jadi Juara Umum MTQ ke- XXIX Tingkat Provinsi Sultra

9

JALURINFOSULTRA.COM – Kota Kendari menjadi Juara Umum 1 Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara dengan meraih 11 emas, 4 perak dan 6 perunggu dengan itu Kota Kendari mendapatkan jumlah poin 73.

Hal itu disampaikan pada penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (15/8/2022).

Sekretaris Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengucapkan terima kasihnya kepada peserta, pelatih dan pendamping yang telah mempersiapkan semuanya hingga target Pemerintah Kota Kendari menjadi juara umum terwujud.

“Untuk para khafilah karena ini untuk mewakili Sulawesi Tenggara ke tingkat nasional maka harus menjaga kesehatannya dengan baik dan tetap harus berlatih,” ungkapnya.

Atas prestasi itu kafilah Kota Kendari berhak atas hadiah Rp 50 juta.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas saat menutup MTQ mengatakan, tahun ini sangat berbeda dengan pelaksanaan MTQ yang sebelum-sebelumnya.

“Tahun ini sangat luar biasa untuk para peserta maupun hadiah yang telah disiapkan oleh panitia, ini tentunya karena kepedulian kita untuk selalu memaknai kandungan Al-Qur’an sebagai sumber ilmu kehidupan,” ujarnya.

Selain itu juga, dia sangat mengapresiasi perwakilan 17 kabupaten/kota yang semuanya mendapatkan juara.

“Ini tentunya untuk memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh kafilah yang telah berperan aktif,” tambahnya.

Sebelumnya, Majelis Taklim Kecamatan Wua-Wua juga menjadi juara 1 kategori umum saat pawai ta’ruf pembukaan MTQ tingkat Sulawesi Tenggara. (telisik)

Komentar Pembaca