Iwan Fals Sukses Hibur Ribuan Penonton di Acara Kegiatan di Salah Satu Hotel di Kendari

2
Dengarkan Versi Suara

JALURINFOSULTRA.COM – Musisi legendaris Indonesia Virgiawan Listianto atau yang akrab disapa Iwan Fals, sukses menghibur para tamu undangan dalam kegiatan Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) pada Kamis malam (25/08/2022) di salah satu hotel di Kendari.

Pantauan Telisik.id, Iwan Fals tampil sekira pukul 22.35 Wita, setelah pelaksanaan kegiatan undian tabungan Simpeda dengan total hadiah yang diundi sebesar Rp 3 miliar.

Tak disangka antusias para tamu yang hadir untuk menonton sang legenda begitu tinggi. Terbukti dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh penyanyi legendaris itu membuat para tamu undangan terpukau dengan penampilannya.

Iwan Fals menghibur puluhan tamu penggemarnya dengan menyayikan beberapa lagu terbaik. Beberapa di antaranya, Pesawat Tempurku, Oemar Bakri, Ibu, Bongkar, Bento, Surat Buat Wakil Rakyat, Yang Terlupakan dan lagu andalan lainnya.

Sebelum memulai bernyanyi, Iwan Fals berkesempatan menyapa seluruh tamu yang hadir dengan menyanyikan lagu seniornya Ebiet G Ade yang berjudul “Titip Rindu Buat Ayah” dan kedua berjudul “Ibu” hal ini langsung membuat seluruh penonton bertepuk tangan.

“Ucapkan terima kasih kepada semua yang hadir, kepada Bank Sultra. Luar biasa, akhirnya saya bisa injak Kendari lagi,” ujar Iwan di atas panggung.

-iklan-

Saat konser, tidak sedikit penonton yang meneriakkan lagu Bento dan Bongkar. Namun Iwan menegaskan, banyak lagu yang perlu dinyanyikan ulang. Kalau soal menyanyikan lagu Bongkar atau Bento itu adalah hal mudah.

“Yang lebih penting gimana caranya harus bongkar itu, gimana caranya supaya nggak jadi Bento itu. Yang penting kebersamaan itu,” ucapnya.

Kemudian Iwan pun menyanyikan lagu Bento dengan nada yang menghentak. Penonton pun dibuat bergemuruh dengan musik yang enerjik.

Usai beberapa lagu yang dinyanyikan Iwan Fals, para Direktur Utama dari seluruh perwakilan Bank Sultra ikut naik di panggung untuk menemani pencipta lagu senior tersebut.

Terpisah, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh mengatakan, kehadiran Iwan Fals di acara undian Simpeda Bank Sultra untuk memberikan hiburan kepada tamu.

“Tentunya sangat luar biasa dengan lagu-lagunya beliau, hal ini bisa mempromosikan daerah sebagai daerah tujuan wisata,” ucapnya.

Salah satu tamu yang hadir bernama Aldi mengatakan, penampilan Iwan Fals dalam acara tersebut sangat menghibur para tamu yang hadir. Sebagai fans, Aldi ingin menyaksikan idolanya bernyanyi di atas panggung.

“Saya idola sekali sama Iwan, dengan lagu-lagu Iwan soal kritik sosial sangat khas. Lagunya sarat nilai, kalau diperhatikan, ini lagu-lagu lama, lagu awal dan isinya masih hits sampai sekarang,” ujarnya. (A/telisik)

Komentar Pembaca