93 Jemaah Haji Asal Sultra Tiba di Tanah Air

9
Dengarkan Versi Suara

JALURINFOSULTRA.COM, Kendari – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara Zainal Mustamin mengatakan sebanyak 393 anggota jemaah haji asal Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah tiba di Tanah Air.

Jemaah Haji Sultra yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 6 UPG tiba di Bandar Udara Internasional Hasanuddin Makassar di Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Kamis pukul 04.45 WITA.

Zainal Mustamin mewakili Pemerintah Sulawesi Tenggara menyambut kedatangan jamaah haji Kloter 6 UPG di Aula Arafah Asrama Haji Makassar.

“Setelah lebih dari 40 hari, saat kita melepas pada tanggal 22 Juni 2022, hari ini semuanya kembali ke Tanah Air,” kata Zainal, Kamis (4/8).

-iklan-

“Hari ini kita terima kehadiran semuanya di tempat ini. Kloter 6 tiba pada tanggal 6 Muharram 1444H di bawah pendampingan enam petugas haji termasuk PHD (petugas haji daerah). Maka enam ini bukan suatu kebetulan, tapi adalah sebuah keberkahan,” kata dia.

Ia menjelaskan bahwa begitu tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar, jamaah haji langsung menjalani pemeriksaan antigen untuk mendeteksi penularan COVID-19.

Setelah menjalani pemeriksaan, jamaah haji menghadiri prosesi penerimaan jamaah oleh Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Makassar dan penyerahan jamaah ke PPIH Provinsi Sulawesi Tenggara.

Jamaah haji Sulawesi Tenggara yang tergabung dalam Kloter 6 UPG meliputi 294 orang dari Kendari, 72 orang dari Konawe, 12 orang dari Konawe Utara, dua orang dari Konawe Kepulauan, sembilan orang dari Muna Barat, dan empat orang petugas.

Anggota Kloter 6 UPG akan bermalam semalam di Asrama haji Sudiang Makassar dan diterbangkan ke Kota Kendari pada Jumat (5/8).

Pada pelaksanaan ibadah haji tahun 2022, Provinsi Sulawesi Tenggara memberangkatkan 931 orang ke Tanah Suci. Mereka tergabung dalam kloter 6, 7, dan 8 UPG. (ant/jpnn)

,

Komentar Pembaca