Pembangunan Jalan Wisata Kendari–Toronipa Sudah Capai 90 Persen

20
Dengarkan Versi Suara

KENDARI – Progres pembangunan jalan wisata Kendari – Toronipa kini sudah mencapai 90 persen dan ditargetkan rampung akhir Juli 2022.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga Sultra Burhanuddin, saat ditemui di Kendari Jumat (1/7/2022).

Kata Burhanuddin, kehadiran jalan tersebut diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi baru di Bumi Anoa.

-iklan-

memang kita berada di ujung proses pembangunan. Tentu kita sangat mengharapkan volume pengerjaan dapat ditingkatkan. Lalu kemudian, kami juga gencar melakukan evaluasi setiap minggunya. Insyallah ke depan kami akan evaluasi setiap hari,” ungkapnya.

Diketahui, panjang jalan untuk pembangunan I sepanjang 3,6 km. Sedangkan untuk pembangunan tahap dua sepanjang 11 km. Dengan total secara keseluruhan tahap I dan II kurang lebih sepanjang 14,6 km.

“Mudah-mudahan pada momen 17 Agustus nanti, Bapak Gubernur sudah ada rencana untuk melintasi jalan yang kita buat. Sebagai hadiah ulang tahun Republik Indonesia, Insyallah kita akan kejar penyelesaiannya dan mudah-mudahan cuaca mendukung agar pengerjaannya bisa maksimal,” tambahnya.

Menurutnya masih ada beberapa pengerjaan yang terus digenjot, salah satunya adalah pengerjaan jembatan yang masih tersisa sekitar 60 m bagian yang belum rampung. Sambil menunggu perampungan proyek, pihaknya berencana akan melakukan pembenahan dan pembersihan di sepanjang jalan.

“Tinggal memasang dan pengecoran plat dan rigid beton yang belum terpasang di jalan kurang lebih 2 km. Kalau berjalan lancar dan tidak ada halangan proses pengerjaannya kami targetkan akhir bulan Juli sudah bisa selesai. Sampai dengan hari ini, presentasenya sudah mencapai 90 persen, untuk lampu juga sudah terpasang sekitar 90 persen,” pungkasnya. (detiksultra.com)

Komentar Pembaca