Ma’ruf Amin Kembali ke Indonesia Usai Sepekan di Tanah Suci

12
Dengarkan Versi Suara

Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin pulang ke Indonesia pada Rabu (13/7) ini setelah selama sepekan menunaikan prosesi ibadah haji di Arab Saudi.

Ma’ruf menaiki pesawat Garuda Indonesia Boeing 777-300 ER untuk kembali ke Indonesia. Ia menempuh penerbangan dari Saudi lebih dari 10 jam dari Saudi dan tiba di Terminal 3 VVIP Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 06.05 WIB.

Selanjutnya, Ma’ruf beranjak ke kediaman resmi Wapres di Jalan Diponegoro, Jakarta untuk persiapan melaksanakan aktivitas kenegaraan yang telah terjadwal.

Selama di Arab Saudi, rangkaian ibadah haji berjalan dengan lancar dan penerapan protokol kesehatan dengan ketat sebagaimana aturan yang ditetapkan oleh pemerintah Arab Saudi.

-iklan-

Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi pada Selasa (5/7) mengatakan Ma’ruf beserta istri berangkat melaksanakan ibadah haji atas undangan Kerajaan Arab Saudi.

Sebagai informasi, puncak ibadah haji tahun ini terjadi pada Jumat 8 Juli 2022. Kala itu, jemaah melakukan prosesi wukuf di Arafah.

Secara berangsur-angsur, jemaah haji asal Indonesia mulai dipulangkan kembali ke Tanah Air.

Tahap gelombang pertama kepulangan jemaah haji Indonesia akan dimulai pada 15 Juli-30 Juli 2022. Sementara gelombang kedua kepulangan jemaah haji yaitu pada tanggal 31 Juli-14 Agustus 2022.

(rzr/tsa)

Komentar Pembaca