Kota Baubau Mantapkan Diri sebagai Tuan Rumah Jambore PKK Sultra

10
Dengarkan Versi Suara

JALURINFOSULTRA.COM, BAUBAU – Kota Baubau tengah mempersiapkan diri menjadi tuan rumah jambore kader PKK tingkat Sulawesi Tenggara (Sultra). Perhelatan ini akan digelar pada 24 Juli.

Ketua TP PKK Kota Baubau, Wa Ode Nursanti Monianse mengungkapkan, pihaknya telah melaksanakan rapat pemantapan untuk menghadapi jambore kader PKK. Kurang lebih, persiapannya sekitar 75 persen. Kini pihaknya sedang mengurus tahap finishing.

-iklan-

Untuk diketahui, kata dia, pada ajang ini ada sedikitnya 7 lomba. Mulai dari lomba yel-yel stunting, yel-yel cepat, fashion show, idol, lomba cerdas cermat, UB2K, cerdas cermat PKK, hingga lomba bola gotong.

Baubau menjadi juara umum jambore tingkat provinsi Sultra. Ini sudah menjadi kebiasaan, tuan rumah jambore ditentukan dari juara umum,” ungkapnya di Kantor Wali Kota Baubau, Selasa (19/7/2022).

Ketua Dekranasda Baubau itu mengatakan, 17 kabupaten/kota akan turut serta dalam agenda jambore ini. Setiap kontingen diperkirakan berjumlah sekitar 100 orang.

Untuk lokasi lomba sendiri telah disediakan. Beberapa di antaranya adalah Kotamara, aula Palagimata, dan aula SMPN 4 Baubau. (bds/detik)

Komentar Pembaca