KNPI Sultra Gelar Dialog Kebangsaan

10
Dengarkan Versi Suara

KENDARI – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar dialog kebangsaan yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kendari, Kamis (14/7/2022).

Dialog ini bertemakan “Penguatan Wawasan Kebangsaan kepada Generasi Muda untuk Mencegah Konflik Sosial dan Masyarakat Paham Radikalisme dan Terorisme di Sultra.”

Dialog tersebut dihadiri oleh organisasi kepemudaan (OKP), lembaga intra kampus BEM se-Sultra dan OSIS SMA dan SMK se-Kota Kendari.

-iklan-

Ketua KNPI Sultra Alvin mengatakan, ini adalah kegiatan positif yang mendorong agar pemahaman para anak muda, khusunya mahasiswa dan siswa lebih terbina dalam memandang konflik sosial yang terjadi.

Kata Alvin, Sultra ini memiliki banyak keragaman mulai dari suku, ras dan budaya maka sangat perlu untuk hidup akur dan kompak dalam memelihara persatuan yang ada di Sultra.

“Kita tidak menginginkan ada perpecahan seperti yang terjadi tahun lalu, pasalnya ras dan budaya kita akan hancur. Maka dengan adanya dialog ini, harapannya pemahaman persatuan itu akan lebih ditanamkan dalam diri semua anak muda,” ungkapnya saat ditemui usai kegiatan.

Alvin juga berharap motivasi terbesar di KNPI Sultra adalah para generasi muda ini bisa menjunjung tinggi sikap toleransi tanpa memiliki konflik, baik radikalisme maupun terorisme.

Sementara Ketua Panitia Kasman menuturkan, hal seperti ini perlu dipupuk untuk para generasi mud agar di saat mereka turun ke masyarakat bisa memberikan kontribusi secara positif dan membangun.

“KNPI Sultra ini akan mendukung kinerja pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang aman, damai dan sejahtera sesuai dengan harapan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara,” pungkasnya. (bds*)

Komentar Pembaca