Jersey Tandang Timnas Indonesia Resmi Dirilis, Usung Kekayaan Alam Nusantara

14
Dengarkan Versi Suara

JAKARTA – Jersey tandang (away) Timnas Indonesia akhirnya resmi dirilis pada Jumat (1/7/2022). Filosofi dari jersey ini adalah representasi kekayaan alam di Nusantara.

Penampakan perdana jersey tandang Timnas Indonesia dirilis di akun Instagram Mills Sport selaku apparel resmi skuad Garuda. Jersey ini mengusung tema “Powerful Elements of Mountains and Sea (Element kuat dari gunung dan lautan)”.

“Kekayaan alam negara Indonesia menjadi representasi dari jersey tandang Timnas Indonesia kali ini,” tulis caption dalam postingan tersebut.

“Keindahan akan gunung-gunung yang terbentang serta luasnya lautan Indonesia akan menemani perjuangan tiada henti para pasukan Garuda,” lanjutnya.

-iklan-

Dalam postingan itu menunjukkan gelandang naturalisasi andalan Timnas Indonesia, Marc Klok yang menjadi modelnya. Dia menggunakan jersey yang didominasi warna putih itu.

Terdapat kekhasan dari aksen berwarna biru muda pada bagian kerah dangan lengan. Pada bagian itu juga terdapat corak yang berupa deretan segitiga mengelilingi area tersebut.

Segitiga itu memisahkan warna biru tua dengan yang lebih muda. Dari sini terlihat representasi gunung dan laut yang menyegarkan mata.

Tak ketinggalan logo garuda di dada sebelah kiri. Sang Garuda berlatar belakang tameng berwarna hitam dan tulisan “Indonesia”.

(sindonews)

Komentar Pembaca