Hadiri Ultah Butur, Pj Bupati Mubar: Pembangunannya Kita Jadikan Contoh

10
Dengarkan Versi Suara

MUNA BARAT – Pj Bupati Muna Barat (Mubar), Bahri, menghadiri perayaan ulang tahun Kabupaten Buton Utara ke-15, yang dipusatkan di Stadion Bahteramas, Bukit Lamoliandu, Kulisusu, Sabtu (02/07/2022). Ia mengatakan, kehadirannya dalam momentum silaturahmi ini karena Butur merupakan daerah pemekaran Kabupaten Muna. Termasuk Kabupaten Mubar yang saat ini dipimpinnya.

-iklan-

Kunjungan tersebut sekaligus untuk menjaga hubungan baik antara daerah yang ada di Provinsi Sulawesi tenggara. Melalui moment silaturahmi ini, Bahri mengaku pembangunan yang ada di daerah Butur patut dijadikan contoh terutama untuk Kabupaten Mubar.

“Kita hadir menjadi bagian dari Kabupaten Muna. Muna adalah bagian yang tidak bisa terpisahkan dari Kabupaten Muna Barat. Untuk itu, kunjungan kami semata-mata untuk menjaga silaturahmi dengan Kabupaten Buton Utara, dan patutnya kita tiru untuk dijadikan contoh pembangunan di daerah kita saat ini,” ujar Bahri.

Melalui pelaksanaan ulang tahun Kabupaten Buton Utara, setidaknya ada hubungan dan keterikatan antara satu sama lain, yakni sebagai refleksi apa yang telah dilalui, yang dilakukan dan yang telah dicapai beberapa tahun silam.

“Kiranya dari refleksi ini diharapkan agar mampu belajar mengambil dan hikmah dan setiap pengalaman yang telah terjadi sebagai bekal dalam menyongsong hari esok yang lebih baik, sebab pengalaman yang ada di Butur ini yang dirasakan di masa lalu harus menjadi pembelajaran cambuk positif untuk mendorong peningkatan kinerja daerah. Guna mencapai kemakmuran dan keadilan bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Muna Barat,” pungkasnya. (bds)

Komentar Pembaca