Bayi di Gowa Meninggal Diduga Salah Suntik Obat, RS Angkat Bicara

22
Dengarkan Versi Suara

JALURINFOSULTRA.COM – Bayi berusia satu bulan bernama Danendra Atharprazaka Nirwan, asal Gowa, Sulawesi Selatan, meninggal dunia. Diduga bayi tersebut meninggal akibat disuntikkan obat yang salah oleh oknum perawat di RSUP Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Mustainna Mansyur, ibu korban mengatakan, bayinya itu awalnya masuk rumah sakit pada Kamis (14/7) karena usus turun. Namun, sebelum menjalani operasi, Selasa (19/7), sang anak dinyatakan meninggal dunia.

-iklan-

Ibu korban menduga bahwa bayinya meninggal akibat suntikan obat yang dilakukan oleh oknum perawat di rumah sakit. Sebab, korban meninggal satu jam setelah menerima suntikan obat.

“Malam itu ada perawat masuk mau suntik anak ku, katanya obat untuk Danendra (nama korban). Saya bilang iya di sini, masuk mi dia suntik anakku obat. Setelah masuk satu spuit besar, saya liat itu obat, ih salah itu untuk Naisiah, bukan untuk Danendra,” kata Mustainna kepada detikSulsel, Kamis (21/7/2022).

“Dia bilang mi itu (perawat) oh salah, na masuk mi itu satu spuit, terus pergi mi. Saya ikuti itu perawat keluar pergi melapor ke dokter. Setelah masuk ka kembali di kamar kulihat membiru mi anakku,” lanjut Mustainna menceritakan kejadian saat itu.

Lantaran hal itu, Mustainna dan keluarganya berencana menempuh jalur hukum atas dugaan malapraktik yang dilakukan oleh perawat di RS tersebut. Lantas, bagaimana tanggapan RS yang bersangkutan?(Detik)

Komentar Pembaca