Barcelona Perkenalkan Kessie dan Christensen Pekan Depan

12
Dengarkan Versi Suara

Barcelona akan meresmikan Franck Kessie dan Andreas Christensen pekan depan. Hal itu diumumkan langsung oleh Joan Laporta selaku presiden Blaugrana.
Kessie dan Christensen datang dengan status bebas transfer. Per 1 Juli lalu, keduanya suah tak terikat dengan klub manapun. Kessie sebelumnya bermain untuk AC Milan, sementara Christensen membela Chelsea.

Jurnalis Fabrizio Romano dari Italia melaporkan keduanya sudah meneken kontrak dan menuntaskan tes medis. Kini Kessie dan Christensen tinggal menunggu diumumkan dan diperkenalkan kepada publik. Kapan? Pekan depan, dan Laporta pun membocorkan harinya.

“Kami akan memperkenalkan Kessie pada hari Rabu dan Christensen pada hari Kamis,” ujar Laporta saat dikonfirmasi, dikutip Sport.

-iklan-

Kedatangan dua pemain tersebut merupakan transfer bagus untuk Barcelona. Karena datang secara gratis, mereka bisa menyimpan uang lebih banyak di tengah kondisi ekonomi saat ini yang membuat mereka tak bebas bergerak.

Kessie sebelumnya merupakan andalan di lini tengah Milan dalam lima tahun terakhir. Mereka sebetulnya menawarkan kontrak baru dengan gaji yang sama dengan Barcelona, namun Rossoneri enggan membayar mahal biaya agennya.

Sedangkan situasi Christensen diyakini terpengaruh oleh sanksi yang diberikan Pemerintah Inggris untuk Chelsea karena perang Ukraina, yang membuat mereka juga gagal mempertahankan Antonio Ruediger.

Namun Christensen juga dinilai punya masalah di luar lapangan selama beberapa bulan ke belakang, bahkan ia sempat meminta tak diturunkan di laga final Piala FA melawan Liverpool pada Mei lalu, padahal ia dilaporkan akan menjadi starter.

Ia lalu pergi meninggalkan hotel tempat tim menginap. Manajer Thomas Tuchel pun mengaku sang pemain punya masalah lain yang tak mau dibeberkannya, namun itulah sebab ia tak main reguler jelang akhir musim lalu.

(adp/nds)

Komentar Pembaca