6 Bayi di Sulawesi Utara Terinfeksi Covid-19

16
Dengarkan Versi Suara

JALURINFOSULTRA.COM – Data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara menyebutkan enam bayi berusia antara 0-4 tahun terinfeksi sejak 29 Juni-21 Juli 2022.

“Bayi yang terinfeksi tersebut berasal dari Kota Manado, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kota Tomohon,” kata Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut, Mery B. Pasorong di Manado, Minggu 24 Juli 2022.

Selanjutnya enam kasus lainnya terinfeksi pada anak-anak yang berada pada rentang usia 5-14 tahun di Kota Manado, Kota Bitung, Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa Selatan.

-iklan-

Kondisi ini menurut Mery menggambarkan balita dan anak-anak bisa tertular. Karena aktivitas keluar rumah dan atau orang dewasa yang membawa virus ke lingkungan keluarga.

“Karena itu, kami tetap berharap masyarakat meningkatkan kewaspadaan untuk taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Serta segera vaksinasi bagi semua sasaran vaksinasi baik dosis lengkap maupun booster untuk usia di atas 18 tahun,” katanya.

Dia menambahkan, pemerintah daerah terus melakukan upaya-upaya mendorong masyarakat agar mendatangi fasilitas-fasilitas atau gerai yang menyediakan vaksinasi COVID-19.

Pemerintah daerah menargetkan ada sebanyak 3.646.048 orang yang akan divaksinasi COVID-19, di antaranya ada sebanyak 237.681 anak-anak 6-11 tahun yang tersebar di 15 kabupaten dan kota mendapatkan vaksinasi tersebut.

Secara keseluruhan, kata dia, dari target vaksinasi COVID-19 untuk anak-anak tersebut yang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama sebesar 75,76 persen, sementara dosis kedua 52,64 persen. (Antara)

Komentar Pembaca