2 Masalah Timnas Indonesia U-19 Jelang Ladeni Thailand

13
Dengarkan Versi Suara

Jakarta – Timnas Indonesia U-19 masih memiliki pekerjaan rumah yang harus dibereskan jelang meladeni Thailand pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7) malam WIB.

Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan sudah melakoni dua pertandingan di fase grup. Di laga pembuka, Timnas Indonesia U-19 bermain imbang tanpa gol melawan Vietnam dan dilanjutkan dengan kemenangan 7-0 atas Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia U-19 memperlihatkan bukan tim yang minim menciptakan peluang di dua laga awal. Skuad asuhan Shin Tae Yong cukup cakap dalam mengkreasi peluang untuk menciptakan gol.

Timnas Indonesia U-19 melepaskan delapan tembakan ke gawang Vietnam di laga pertama. Sedangkan saat menang 7-0 gol atas Brunei, para pemain Timnas Indonesia total membuat 24 tembakan dengan 13 yang tepat sasaran mengacu data lapangbolastats.

Meski banyak menciptakan peluang, para pemain Timnas Indonesia U-19 kurang klinis. Dari delapan tembakan yang dibuat melawan Vietnam tidak ada satu pun yang menjadi gol.

-iklan-

Sedangkan saat bersua Brunei, tim Garuda Nusantara seharusnya bisa menang dengan skor yang lebih besar andai lebih tenang dalam mengeksekusi peluang. Efektivitas dalam memanfaatkan peluang ini jelas wajib dibenahi oleh Shin Tae Yong jelang laga melawan Thailand.

Satu masalah lain yang juga harus diperbaiki Timnas Indonesia U-19 adalah akurasi operan. Kesalahan elementer ini masih kerap dilakukan para pemain Timnas Indonesia U-19 termasuk saat menang melawan Brunei.

Akurasi umpan yang mumpuni krusial saat menghadapi Thailand. Hal ini mengingat kualitas Thailand yang jelas jauh di atas Brunei.

Sedikit kesalahan saja berpotensi menjadi sumber bahaya buat Timnas Indonesia U-19.

Jika dua pekerjaan rumah ini bisa diselesaikan maka peluang Timnas Indonesia U-19 untuk meraih kemenangan di hadapan publik sendiri akan terbuka. Dengan meraih hasil positif, kans Timnas Indonesia U-19 lolos ke babak semifinal bakal lebih terbuka.

Timnas Indonesia U-19 saat ini menempati posisi kedua klasemen Grup A dengan empat poin. Posisi puncak ditempati oleh Thailand yang mengoleksi enam poin berkat hasil maksimal di dua laga awal.

(jal/rhr)

Komentar Pembaca