Viral Wanita Depok Ngeluh Bintitan Berbulan-bulan Ternyata Kena…

22
Dengarkan Versi Suara

Jakarta – Viral wanita di Depok mengeluhkan benjolan di mata berbulan-bulan dan tak kunjung sembuh. Ia mulanya mengira terkena bintitan, hingga belakangan mengetahui kondisi tersebut disebabkan kalazion.
Dikutip dari Web MD, kalazion merupakan pembengkakan atau benjolan yang sebagian besar terjadi di kelopak mata bagian atas. Kalazion bisa terjadi ketika ada penyumbatan pada kelenjar meibom akibat gangguan kulit seperti rosacea atau dermatitis seboroik, hingga peradangan pada tepi kelopak mata

Pemilik akun TikTok @Ismajeslyn akhirnya memutuskan pergi ke rumah sakit untuk ditangani lebih lanjut. Ia menjelaskan rasa sakit muncul di satu hingga tiga hari mengidap kalazion, ukuran benjolan seiring waktu juga semakin terlihat membesar.

“Akhirnya beraniin diri buat ditindak aja di RS,” tutur wanita 24 tahun tersebut dalam akun TikToknya, dikutip detikcom atas izin yang bersangkutan.

-iklan-

“Ketemu lagi sama pisau OP jadinya,” lanjut dia.

Kepada detikcom, ia mengaku penyebab kalazion muncul kemungkinan karena paparan debu hingga sisa make up di wajah yang tidak dibersihkan, khususnya di area mata.

“Jadi awal mulanya karena bisa jadi karena debu dan kurangnya membersihkan sisa make up di area kelopak mata, seperti pemakaian maskara dan eyeshadow yang kurang bersih pada saat dibersihkan di area mata,” beber dia.

“Kemungkinan besar juga kata dokter ini dari debu dan kulit sensitif juga bisa rentan terkena,” sambung Isma Jeslyn.

Pengidap kalazion bisa sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan, tetapi memakan waktu lama hingga enam bulan. Dalam kasus ini, Isma memilih untuk segera ditindak di RS lantaran menurutnya cukup mengganggu penampilan. (detik.com)

Komentar Pembaca