SK Tak Kunjung Ada, PPPK Baubau Harap-Harap Cemas

239
Dengarkan Versi Suara

BAUBAU– Sedikitnya 130 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kota Baubau tengah resah menanti kepastian SK pengangkatan yang hingga kini tak kunjung ada. Harap-Harap Cemas para pegawai kontrak tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya para abdi negara tersebut telah dinyatakan lulus sejak tahun lalu namun hingga saat ini Pemkot Baubau belum juga menyerahkan Surat Keputusan pengangkatan.

Salah seorang PPPK yang dinyatakan lulus yang enggan disebutkan namanya menuturkan saat ini pihaknya bersama rekan-rekan PPPK lainnya masih menanti kejelasan oleh pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau. Yang mana, hingga saat ini informasi tersebut masih simpang siur.

“Sejak kami dinyatakan lulus informasi awal itu bahwa SK kami akan diserahkan pada bulan Februari 2022. Tapi sampai sekarang sudah bulan Juni 2022 janji tersebut tak kunjung terealisasikan,” tuturnya

-iklan-

Kata dia, atas simpang siurnya informasi yang diperoleh harusnya BKPSDM Kota Baubau mengeluarkan pernyataan yang pasti bukan janji manis. Terlebih, sejumlah daerah di Sultra telah menerima SK Pengangkatan untuk peserta PPPK yang telah dinyatakan lulus ditahun lalu.

“Belum ada informasi dari BKPSDM Kota Baubau kapan kami diterimakan SK itu. Padahal kami sudah keluar juga dari pekerjaan sampingan kami karena sudah lulus PPPK. Dengan terpaksa kami hanya dirumah saja berharap ada kepastian dari Pemkot Baubau,” tambahnya

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Baubau, Abdul Rahman memastikan penyerahan SK Pengangkatan PPPK lingkup Kota Baubau akan dilakukan pekan depan. Dimana, hal tersebut diyakini pihaknya setelah melakukan koordinasi dan konsultasi dengan intens kepada pihak BKN.

“Mudah-mudahan Minggu depan semua urusan tentang PPPK di BKN sana sudah selesai. Yang pasti kalau sudah selesai terferivikasi data PPPK yang dinyatakan lulus itu maka kita akan langsung bikinkan SK Pengangkatannya,” terangnya

Dijelaskan, belum diterbitkannya SK Pengangkatan oleh Pemkot Baubau dikarenakan masih terdapat data 2 peserta PPPK lingkup Kota Baubau yang belum terverifikasi. Namun demikian, pihaknya meminta para peserta PPPK lingkup Kota Baubau untuk tetap bersabar.

“Tidak bisa kita serahkan SK Pengangkatan PPPK itu sebagian-sebagian tapi harus lengkap semuanya sebanyak 130 orang. Tapi sekarang yang baru selesai terverifikasi itu sudah 128 orang, tinggal 2 orang saja yang belum selesai,” turupnya. (SN)

Komentar Pembaca