Daftar iPhone yang tidak Bisa WhatsApp Mulai Oktober 2022

17
Dengarkan Versi Suara

JAKARTA – WhatsApp dikabarkan tidak akan menyediakan dukungan terhadap perangkat iPhone yang masih menjalankan sistem operasi iOS 10 dan iOS 11 mulai 24 Oktober 2022.

Kabar tersebut disiarkan oleh WABetaInfo, Platform yang mengkhususkan diri pada kabar tentang WhatsApp, terutama pembaruan dan fitur-fitur barunya.

Berdasarkan bocoran yang dilaporkan WABetaInfo, pengguna WhatsApp di sistem operasi iOS 10 dan iOS 11 akan diminta melakukan pembaruan untuk memasang sistem operasi mutakhir, minimal iOS 12.

Apabila tidak memperbarui sistem operasi iOS hingga 24 Oktober 2022, maka aplikasi WhatsApp tidak akan bisa digunakan di perangkat tersebut.

“Kami mendukung iOS 12 atau yang lebih baru, tetapi kami sarankan untuk menggunakan versi terbaru yang tersedia, demikian tulis WhatsApp,” tulis keterangan resmi oleh pihak WhatsApp di laman resminya.

Baca juga !

-iklan-

Apple sendiri selalu menyediakan sistem operasi iOS termutakhir seiring pengembangan ponsel iPhone-nya. Sistem operasi iOS 10 dirilis pada 2016, sedangkan iOS11 pada 2017.

Model iPhone yang masih mendukung iOS 10 dan iOS 11 adalah iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 5C, iPhone 6, dan iPhone 6S.

Akan tetapi, tidak semua dari seri ponsel di atas bisa memutakhirkan sistem operasi ke iOS 12.

Adapun seri iPhone yang tidak bisa memperbarui sistem operasi dan terancam tidak bisa menggunakan WhatsApp per Oktober 2024 adalah iPhone 5 dan iPhone 5C.

Sementara itu, seri lain seperti iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S masih bisa memasang pembaruan sistem operasi ke iOS 12 atau versi yang lebih baru jika mendukung.

Apabila Anda tidak yakin dengan versi iOS yang digunakan perangkat, Anda bisa mengeceknya di menu pengaturan lalu klik tentang ponsel.

Jika sistem operasi iOS ternyata belum diperbarui, Anda bisa segera memperbaruinya dengan mengklik opsi pembaruan perangkat lunak di menu pengaturan. (postingnews.id)

Komentar Pembaca