Ops Cipta Kondisi Turunkan 293 Personel Polresta Kendari, Terciduk Pelaku Pembawa Senjata Tajam Dan Narkoba

534
Dengarkan Versi Suara

KENDARI– Antisipasi Kejahatan Jalanan di Kota Kendari, Sebanyak 293 personel Polresta Kendari melakukan Operasi Cipta Kondisi. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Kendari Kombes Pol M. Eka Fathurrahman, guna menekan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polretsa Kendari, Sabtu (21/5/2022).

Kapolresta Kendari Kombes Pol Eka Faturrahman mengatakan giat dilakukan 21 Mei 2022, mulai pukul 20.00 wita di sejumlah titik yakni Bundaran Adi Bahasa Baruga dan di Bundaran Mandonga.

“Kegiatan patroli gabungan ini digelar dalam rangka menciptakan sitkamtibmas yang kondusif di wilkum Polresta Kendari. Terlebih untuk mencegah terjadinya kembali kejahatan jalanan seperti aksi pembusuran yang marak terjadi di Kota Kendari,” katanya.

-iklan-

Menurut dia, sasaran giat yakni sajam, miras, narkoba dan hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Target kami sajam, miras, narkoba dan hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,”ucapnya.

“Hasilnya, terjaring 7 orang yang diamankan, terdiri dari lima kedapatan bawa senjata tajam (sajam) jenis Badik dan dua lainnya kedapatan membawa narkoba. Pelaku sendiri dibawa ke Polresta Kendari untuk di proses hukum,”terangnya.

Mantan Dir Narkoba Polda Sultra itu berharap kegiatan operasi ini dapat menciptakan situasi Kota Kendari yang aman dan kondusif

“Harapan kita dengan adanya kegiatan operasi ini dapat menciptakan situasi Kota Kendari yang aman dan kondusif,” tukasnya. (red)

Komentar Pembaca