Liga Champions, Real Madrid Buat Manchester City Menangis

50
Dengarkan Versi Suara

MADRID – Real Madrid mengamankan tiket final Liga Champions terakhir musim ini setelah mengalahkan Manchester City di leg kedua semi-final dengan skor 3-1, Kamis (5/5) dini hari WIB tadi.

Hasil itu sudah cukup bagi Real Madrid untuk menemani Liverpool di partai puncak dengan keunggulan agregat 6-5 atas Man City

Di pertandingan yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu semalam, Madrid, yang kalah 4-3 di leg pertama, sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol Riyad Mahrez pada menit ke-73, namun pemain pengganti Rodrygo mampu membalikkan keadaan di fase akhir babak kedua.

Di laga ini, City sebenarnya tampil lebih berbahaya. Mereka berhasil membuka keunggulan melalui gol Riyad Mahrez.

-iklan-

Namun apes di masa injury time, pemain pengganti Madrid, Rodrygo berhasil mencetak dua gol sehingga agregat menjadi 5-5. Sehingga laga harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Di babak tambahan waktu, City apes karena Ruben Dias menjatuhkan Karim Benzema di kotak terlarang. Sang striker yang menjadi algojo sukses melakukan tugasnya dengan sempurna sehingga City menang 3-1 dan lolos ke final.

Lawan di Final

Lawan Real Madrid di Final UCL musim ini sudah ditentukan.

Mereka akan berhadapan dengan Liverpool yang sudah terlebih dahulu lolos usai menyingkirkan Villarreal kemarin.

Ini adalah pertemuan final Liga Champions lainnya bagi kedua kubu setelah Kiev 2018, di mana waktu itu Madrid berhasil keluar sebagai pemenang berkat ‘blunder’ Loris Karius. (UEFA)

Komentar Pembaca